BUKIT BATU, GORIAU.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu berhasil meraih predikat terbaik pertama se-Kabupaten Bengkalis, mengungguli puskesmas dari 7 kecamatan lainnya

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, M Syukri, Selasa (28/5/2013). Menurutnya, penilaian terhadap seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkalis dilakukan tim dari Diskes, beberapa waktu lalu

''Memang benar dari hasil penilaian tim yang kita turunkan, Puskesmas Sungai Pakning ditetapkan sebagai terbaik pertama se-Kabupaten Bengkalis. Atas prestasi ini akan mewakili Bengkalis ke tingkat provinsi,'' ulas M Syukri.

Dipaparkan Syukri, penilaian yang dilakukan tim dari Dinas Kesehatan berdasarkan beberapa aspek, seperti pelayanan, kesiagaan, fasilitas dan beberapa hal lainnya.


Terpisah Kepala UPTD Kecamatan Bukit Batu, Hj Negawati menyebutkan bahwa keberhasilan Puskesmas Sungai Pakning meraih predikat terbaik se-Kabupaten Bengkalis adalah berkat kerja keras staf dan petugas yang dipimpinnya dan juga kerja sama dan dukungan dari masyarakat.

''Alhamdulillah Puskesmas kita ditetapkan sebagai yang terbaik se-Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama antar petugas maupun masyarakat, terutama pada aspek pelayanan, dimana puskesmas kita sudah lama menerapkan kesiagaan pada UGD 24 jam,'' tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Puskesmas Sungai Pakning siap menjadi perwakilan Kabupaten Bengkalis dalam ajang seleksi puskesmas terbaik tingkat Provinsi Riau tahun ini. (jfk)

sumber: GoRiau.com