Rabu, 15 Desember 2010

perjalanan ke Bengkalis

         Bengkalis tentu belom semuanya yang mengenal kota bengkalis,terutama dari luar pulau sumatra.
Bengkalis merupakan sebuah kabupaten yang berupa pulau dan di pinpin oleh seorang Bupati yaitu Ir.H.Herliyan saleh Msc.
setiap kali perjalan mau ke Bengkalis harus siap-siap menghadapi berbagai rintangan terutama bagi yang membawa kendaraan darat baek pribadi maupun travel.seprti sa"at antri nya fery penyebrangan RORO di sungai pakning,
pengalaman ku sendiri benar-benar bikin esmosi,,hehehe,,alias bikin gerah.
terutama sa"t nya hari liburan ataw hari besar2 laen nya seperti lebaran idul fhitri.

malahan ada yang nginap ataw tidur di dalam mobil semalaman.bayak orang bertanya-tanya apakah selama nya begini.di datang kan fery penyebrangan dr luar pulau bengkalis bahkan sampai menggunakan fhery dr pulau jawa.tetap juga antri berjam-jam.sebenarnya dari sungai pakning ke kota bengkalis bukan lah jauh amat  berdiri ja kita di pelabuhan umum ataw pelabuhan roro di sungai pakning udah begitu jelas terlihat kota bengkalis.

         Sedangkan dengan transportasi laut udah lancar2 ja,apalagi setelah pelabuhan ok banget.
walaupun kadang terganggu oleh gelombang biasanya itu setiap akhir tahun dimana gelombang besar akan trjadi tepat nya di laut jati.di mana kata orang2 di sana udah termasuk laut lepas.

         Tentu kita semua berharap & bermimpi alangkah enak nya jika ada jembatan ya yang menghubungkan antara sungai pakning dengan bengkalis,betapa gamapng nya kita mondar mandir ke kabupaten tersebut.
tapi apakah semua ini hayalan kita semua atau kah bisa terwujud sperti yang kita harap kan.!,
ya,,,,! kita sebagai masyarakat cuma bisa berdo"a dan terus berdo"a bahwa itu semua bisa terwujud.karna bukan masyarakat biasa ja yang akan menikmati pasilitas tersebut untuk kpentingan pemerintah juga sangat mmbutuhkan,,memang kita yg sudah merasakan susah nyo mo kebengkalis tentu berpikir juga WAAHHH...tak sedikit juga menghabis kan biaya pemda ni..kalo seandai nya ni untuk kesejahtraan masyarakat..wah makmur semua ni,,,hehehe ngarang,,!

sekali kita berpikir apa mungkin ga" ya bisa di buat jembatan ya,,,,,!....
kalo  yang udah tau jawaban nya silah kan kasi INFO ke sini ya...!
mudah2an apa yang kita impikan semua menjadi kenyataan...............

....I LOVE BENGKALIS......


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: