Sabtu, 05 Mei 2012

Kapal Roro Bengkalis-Pakning Kembali Diganti

Riauterkini-BENGKALIS- Armada penyeberangan roll on roll off (roro) dari dan ke dermaga Air Putih (Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning), kembali dilakukan penggantian. Dikelola oleh PT Jembatan Madura, sebelumnya dioperasikan KMP Mulia Nusantara (MN) digantikan KMP Swarna Putri (SP) melayani rute tersebut. Meskipun kapasitas kapal tersebut lebih kecil dengan sebelumnya, namun pihak pengelola menjamin lebih representatif dan nyaman.

Demikian disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bengkalis Wan Hasan, saat berbincang-bincang dengan riauterkini.com, Senin (9/4/12). “Kita sudah melakukan ujicoba terhadap kapal pengganti ini. Nah, kapal ini kita harapkan sudah efektif melayani ruter Senin ini atau Selasa besok,” ujarnya.

Dijelaskan Wan Hasan, kapasitas kapal pengganti KMP Swarna Putri dikelola oleh PT Jembatan Madura itu, mampu menampung sebanyak 16 unit kendaraan roda empat, 4 unit kendaraan roda enam, dan 108 unit kendaraan roda dua dan pickup sebanyak 18 unit. Sedangkan khusus untuk penumpang mampu menampung sebanyak 200 orang secara normal.


“Alasannya hanya untuk penggantian saja dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kapal yang lama akan dikembalikan ke Palembang,” imbuhnya.

Disinggung kapan efektifnya pengoperasian kapal KMP Swarna Putri, Wan Hasan memaparkan hanya tinggal menunggu izin bunker minyak dari Pertamina Pekanbaru, sedangkan perizinan yang lain tidak ada persoalan.

“Hanya tinggal menunggu izin dari Pertamina Pekanbaru saja. Mudah-mudahan paling lambat Selasa besok sudah bisa keluar. Sedangkan izin yang lain sudah tidak ada maslah. Terkait kondisi kapal yang ada di dalam sangat nyaman tidak kita ragukan lagi,” paparnya.***(dik)

Foto : Kapal KMP Swarna Putri menggantikan KMP Mulia Nusantara yang akan melayani jasa penyeberangan dari Aiputih-Pakning.


sumber :  http://www.riauterkini.com/bengkalis.php?arr=45696

Artikel Terkait:

1 komentar:

genial mengatakan...

semoga izin bunker minyak dari Pertamina Pekanbaru sekarang makin mudah :)